Skip to main content

Grand Final Pemilihan Muli Mekhanai Kabupaten Pesisir Barat 2024


BERITAWAN.ID - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pesisir Barat (Pesibar) menggelar grand final pemilihan Muli Mekhanai Pesibar Tahun 2024, di Gedung Olah Raga (GOR) Khang Nyepok Iting, Kecamatan Pesisir Tengah, Jumat malam (1/3/2024).

Acara tersebut dihadiri langsung Bupati Pesisir Barat Agus Istiqlal Pj. Sekda Pesisir Barat Jon Edwar, Ketua TP-PKK Pesisir Barat Septi Istiqlal, Kabid. Disparekraf, Melia Ayunda, para Kepala OPD di lingkungan Pemkab Pesisir Barat, dan forkopimda Pesisir Barat.

Kepala Dinas Pariwisata Pesisir Barat dalam laporannya menyampaikan bahwa audisi pemilihan Muli Mekhanai yang sudah dimulai sejak 28 Februari lalu itu bertujuan untuk membentuk Muli Mekhanai yang kompetitif dan berkepribadian untuk mengembangkan bakat dan kreasi, membuka wawasan Muli Mekhanai untuk lebih mengenal dan mencintai seni dan budaya daerah. 

"Selain itu meningkatkan potensi Muli Mekhanai dalam hal ekonomi kreatif dan media digital khususnya terkait kepariwisataan, menghasilkan duta wisata yang mampu mempromosikan kepariwisataan Pesisir Barat, dan mempersiapkan duta Muli Mekhanai yang akan diikutkan dalam ajang pemilihan Muli Mekhanai Provinsi Lampung," tutup I. Nyoman Setiawan.