Skip to main content

PEKAN RAYA LAMPUNG RESMI DIBUKA, RATUSAN UMKM DIHADIRKAN


Pemerintah Provinsi (Pemprov) Lampung bersama Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) Lampung, resmi menghelat even Pekan Raya Lampung tahun 2023 atau yang dulu dikenal dengan Lampung Fair.

Even tersebut, resmi dibuka langsung oleh Gubernur Lampung Arinal Djunaidi di PKOR, Way Halim, Bandar Lampung pada Jumat (7/10/2022) malam.

Gubernur Lampung, Arinal Djunaidi mengatakan, Pekan Raya Lampung menjadi ajang pameran untuk menyebar luaskan informasi, promosi, dan publikasi pembangunan Lampung.

"Kami harap even ini bisa memberikan potret kemajuan untuk Lampung dari berbagai sektor, baik itu ekonomi, pertanian, pariwisata, dan lainnya," kata Arinal Djunaidi.

Menurut Arinal, dengan adanya Pekan Raya Lampung ini juga bisa membuka kesempatan seluas-luasnya bagi kalangan dunia usaha dan bisnis, termasuk UMKM untuk berpromosi dan meningkatkan daya saing produk unggulan daerah.

Bertajuk Digitalisasi Perekonomian Menuju Lampung Berjaya, Pekan Raya Lampung bukan hanya dipersembahkan untuk masyarakat Lampung, tetapi juga untuk masyarakat luas, bahkan diharapkan hingga tingkat internasional.

Sementara itu, Sekretaris Umum Apindo Lampung, Yanuar Irawan menjelaskan, Pekan Raya Lampung tahun 2023 diselenggarakan selama 15 hari mulai 6-21 Oktober 2023, dengan diikuti sejumlah organisasi perangkat daerah (OPD) pemerintahan di Lampung.

"Terdapat ratusan stan para pengusaha, UMKM, dan pedagang kaki lima, bahkan ada juga job fair yang ditargetkan bisa menjaring 15 ribu pelamar pekerjaan," jelas Yanuar Irawan.

Dalam even tersebut, juga turut dimeriahkan artis-artis ibukota seperti Tipe X, NDX Aka, The Changcuters, Oom Leo, dan artis lokal lainnya.

Masyarakat yang ingin hadir dan meramaikan Pekan Raya Lampung tahun 2023 bisa membeli tiket secara online di https://apindotiket.com, atau bisa juga membeli langsung di lokasi karena pihak panitia juga melayani pembelian tiket offline. Harga tiket masuk hanya Rp10 ribuan.